Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan (Booking) Layanan Jasa, Manajemen Keuangan dan Kepegawaian pada CV. Aditya Center Service dengan Metode Personal Extreme Programming

Setiawan, Muhamad Yudistira Pratama Putra (2022) Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan (Booking) Layanan Jasa, Manajemen Keuangan dan Kepegawaian pada CV. Aditya Center Service dengan Metode Personal Extreme Programming. Bachelor thesis, Institut Teknologi Kalimantan.

[img] Text
10171047_cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10171047_abstract_en.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
10171047_abstract_id.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10171047_chapter_1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10171047_chapter_2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10171047_chapter_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
10171047_chapter_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
10171047_conclusions.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
10171047_bibliography.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10171047_paper.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
10171047_form020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB) | Request a copy

Abstract

CV. Aditya Center Service merupakan perushaaan yang berdomisili di Kota Balikpapan. CV. Aditya Center Service bergerak dalam bidang usaha penyedia layanan jasa perbaikan serta perawatan barang-barang elektronik seperti air conditioner (AC), mesin cuci, kipas angin, dispenser dan kulkas. CV. Aditya Center Service memiliki banyak pelangggan baik dari instansi maupun personal. Proses pemesanan apabila pelanggan ingin menggunakan jasa dari CV. Aditya Center Service belum terpusat pada satu platform, hal tersebut mengakibatkan sering terjadinya kendala yang menghambat proses bisnis pemesanan layanan dari CV. Aditya Center Service. Selain itu, juga terdapat kendala internal pada perusahaan dari segi manajemen keuangan dan kepegawaian yang juga disebabkan karena semua proses pendukung masih dikerjakan secara manual. Oleh karena itu, dilakukan penelitian ini untuk merancang serta membangun sebuah sistem informasi yang akan digunakan sebagai pendukung proses bisnis dari perusahanaan dari segi pemesanan layanan, manajemen keuangan serta kepegawaian. Sistem informasi akan dibuat dalam bentuk website dan dibangun menggunakan metode Personal Extreme Programming serta menggunakan framework Laravel. Tahapan dalam pembangunan sistem ini yaitu requirement, planning, iteration and initialization, design, implementation dan user training. Pengerjaan sistem dibagi menjadi 2 kali iterasi, dan menyelesaikan 24 user story yang didapatkan dari analisa kebutuhan dengan pihak CV. Aditya Center Service. Kata kunci: CV. Aditya Center Service, Personal Extreme Programming, Sistem Informasi

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Jurusan Matematika dan Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: Muhamad Yudistira Pratama Putra Setiawan
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:14
Last Modified: 26 Jan 2022 03:14
URI: http://repository.itk.ac.id/id/eprint/17684

Actions (login required)

View Item View Item