ANALISIS DAN PERENCANAAN KEMBALI DINDING PENAHAN TANAH PADA UNDERPASS JALAN TOL BALIKPAPAN-SAMARINDA-Submit Journal/Konferensi

Ramadhani, Helmi Khairullah (2022) ANALISIS DAN PERENCANAAN KEMBALI DINDING PENAHAN TANAH PADA UNDERPASS JALAN TOL BALIKPAPAN-SAMARINDA-Submit Journal/Konferensi. Bachelor thesis, Institut Teknologi Kalimantan.

[img] Text
07171032_Cover.pdf

Download (322kB)
[img] Text
07171032_abstract_en.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2023.

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text
07171032_abstract_id.pdf

Download (421kB)
[img] Text
07171032_chapter_1.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
07171032_chapter_2.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2023.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
07171032_chapter_3.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
07171032_chapter_4.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2023.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
07171032_consculsions.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2023.

Download (629kB) | Request a copy
[img] Text
07171032_bibliography.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2023.

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text
07171032_Paper_Helmi Khairullah Ramadhani.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 October 2023.

Download (646kB) | Request a copy
[img] Text
07171032_Lembar Persetujuan Publikasi Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 October 2023.

Download (27kB) | Request a copy

Abstract

Kelongsoran pada lereng dapat terjadi karena beberapa faktor dengan kondisi geografi, curah hujan yang tinggi, tekanan air pori dan kadar air. Bahwa dinamika batuan dan tahanan batuan pada posisinya mempengaruhi nilai stabilitas pada lereng. Longsor pada Under pass jalan Tol Bal-Sam KM 38 terjadi karena adanya kebocoran pipa PDAM yang melawati lereng tersebut akibat lereng yang terus-menerus terkena air mngakibatkan longsor pada lereng pada underpass jalan Tol Bal-Sam KM 38. Analisis balik kejadian longsor pada underpass jalan Tol Bal-Sam KM 38 perlu dilakukan karena pada saat mengalami keruntuhan Parameter tanah yang terdapat pada saat keruntuhan terjadi merupakan kondisi tanah yang paling buruk. Sehingga parameter tersebut yang akan digunakan untuk permodelan pada GeoSLOPE/W & SEEP/W dengan menggunakan data perencanaan DPT yang telah dilakukan perbaikan. Setelah dilakukan analisis balik didapatkan nilai SF saat kritis pada 74 jam setelah kebocoran terjadi, dengan nlai SF 1,004 Kemudian dilakukan perencanaan desain dan dimensi dinding penahan tanah tipe kantilever sebagai berikut dimensi tebal plat atas dinding penahan tanah = 0,8 m, panjang kaki pondasi dinding penahan tanah = 6,7 m, Tebal kaki pondasi dinding penahan tanah = 1 m, Tulangan Lentur Bagian Atas dan bawah = D19-250, D19-150. Tulangan Susut dan Tulangan Horizontal = P10-100, Tulangan Bagian Heel = D19-75, Tulangan Bagian Toe = D19-75, Tulangan Horizontal Telapak = P10-300.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Helmi Khairullah Ramadhani
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:09
Last Modified: 19 Jul 2022 03:09
URI: http://repository.itk.ac.id/id/eprint/18775

Actions (login required)

View Item View Item