Pohan, Raffly Gafar (2022) Pengembangan Knowledge Management System PT Telkom Indonesia Tbk Berbasis Mobile Dalam Kerangka Kerja Scrum. Bachelor thesis, Institut Teknologi Kalimantan.
Text
11181072_cover.pdf Restricted to Repository staff only until 1 October 2023. Download (49kB) | Request a copy |
|
Text
11181072_abstract_en.pdf Restricted to Registered users only until 1 October 2023. Download (92kB) | Request a copy |
|
Text
11181072_abstract_id.pdf Restricted to Repository staff only until 1 October 2023. Download (73kB) | Request a copy |
|
Text
11181072_chapter_1.pdf Restricted to Registered users only until 1 October 2023. Download (122kB) | Request a copy |
|
Text
11181072_chapter_2.pdf Restricted to Registered users only until 1 October 2023. Download (312kB) | Request a copy |
|
Text
11181072_chapter_3.pdf Restricted to Registered users only until 1 October 2023. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
11181072_chapter_4.pdf Restricted to Registered users only until 1 October 2023. Download (269kB) | Request a copy |
|
Text
11181072_conclusions.pdf Restricted to Registered users only until 1 October 2023. Download (24kB) | Request a copy |
|
Text
11181072_Lembar Persetujuan Publikasi Ilmiah (Form. TA-020).pdf Restricted to Repository staff only until 1 October 2023. Download (32kB) | Request a copy |
Abstract
PT Telkom Indonesia Tbk merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi. PT Telkom Indonesia menggunakan knowledge management system (KMS) untuk meningkatkan kinerja dalam perusahaan untuk menghadapi tantangan baik di masa sekarang dan masa mendatang. KMS yang dimiliki PT Telkom Indonesia saat ini masih belum bekerja dengan maksimal. Salah satu alasannya yaitu KMS Telkom masih memiliki performa dan pemeliharaan yang buruk. Oleh karena itu, pada penelitian ini akan dilakukan pengembangan KMS berbasis mobile sehingga dapat memudahkan pengelolaan knowledge dan knowledge sharing pada Telkom. KMS ini dikembangkan dengan menggunakan kerangka kerja scrum yang meliputi product backlog, sprint planning, sprint backlog, sprint, daily scrum, sprint review, serta sprint retrospective. Diharapkan dengan adanya KMS ini dapat mempermudah pengelolaan knowledge dan knowledge sharing di PT Telkom Indonesia Tbk.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Jurusan Matematika dan Teknologi Informasi > Informatika |
Depositing User: | Raffly Gafar Pohan |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:37 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 03:37 |
URI: | http://repository.itk.ac.id/id/eprint/18974 |
Actions (login required)
View Item |