Pengembangan Knowledge Management System PT Telkom Indonesia Tbk Berbasis Mobile Dalam Kerangka Kerja Scrum

Pohan, Raffly Gafar (2022) Pengembangan Knowledge Management System PT Telkom Indonesia Tbk Berbasis Mobile Dalam Kerangka Kerja Scrum. Bachelor thesis, Institut Teknologi Kalimantan.

[img] Text
11181072_cover.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 October 2023.

Download (49kB) | Request a copy
[img] Text
11181072_abstract_en.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2023.

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text
11181072_abstract_id.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 October 2023.

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text
11181072_chapter_1.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2023.

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text
11181072_chapter_2.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2023.

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text
11181072_chapter_3.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2023.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
11181072_chapter_4.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2023.

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text
11181072_conclusions.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2023.

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text
11181072_Lembar Persetujuan Publikasi Ilmiah (Form. TA-020).pdf
Restricted to Repository staff only until 1 October 2023.

Download (32kB) | Request a copy

Abstract

PT Telkom Indonesia Tbk merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi. PT Telkom Indonesia menggunakan knowledge management system (KMS) untuk meningkatkan kinerja dalam perusahaan untuk menghadapi tantangan baik di masa sekarang dan masa mendatang. KMS yang dimiliki PT Telkom Indonesia saat ini masih belum bekerja dengan maksimal. Salah satu alasannya yaitu KMS Telkom masih memiliki performa dan pemeliharaan yang buruk. Oleh karena itu, pada penelitian ini akan dilakukan pengembangan KMS berbasis mobile sehingga dapat memudahkan pengelolaan knowledge dan knowledge sharing pada Telkom. KMS ini dikembangkan dengan menggunakan kerangka kerja scrum yang meliputi product backlog, sprint planning, sprint backlog, sprint, daily scrum, sprint review, serta sprint retrospective. Diharapkan dengan adanya KMS ini dapat mempermudah pengelolaan knowledge dan knowledge sharing di PT Telkom Indonesia Tbk.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Jurusan Matematika dan Teknologi Informasi > Informatika
Depositing User: Raffly Gafar Pohan
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:37
Last Modified: 20 Jul 2022 03:37
URI: http://repository.itk.ac.id/id/eprint/18974

Actions (login required)

View Item View Item