Azareel, Juan Novly (2021) Analisis Perancangan Sistem Kendali Kecepatan Motor BLDC Pada E-Bike Menggunakan PID Tuning Cohen-Coon. Bachelor thesis, Institut Teknologi Kalimantan.
Text
04171037_Enclosure.pdf Restricted to Repository staff only Download (625kB) | Request a copy |
||
Text
04171037_Presentation.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
04171037_Cover.pdf Download (115kB) | Preview |
|
Text
04171037_Statement_of_Authenticity.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) | Request a copy |
||
Text
04171037_Publishing_Agreement.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) | Request a copy |
||
Text
04171037_Approval_Sheet.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) | Request a copy |
||
Text
04171037_Preface.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) | Request a copy |
||
Text
04171037_Abstract_id.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) | Request a copy |
||
Text
04171037_Abstract_en.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) | Request a copy |
||
Text
04171037_Table_of_content.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) | Request a copy |
||
Text
04171037_Illustrations.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) | Request a copy |
||
Text
04171037_Tables.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) | Request a copy |
||
Text
04171037_Notations.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) | Request a copy |
||
|
Text
04171037_Chapter_1.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
04171037_Chapter_2.pdf Download (924kB) | Preview |
|
Text
04171037_Chapter_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
04171037_Chapter_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (961kB) | Request a copy |
||
Text
04171037_Conclusions.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) | Request a copy |
||
|
Text
04171037_Bibliography.pdf Download (332kB) | Preview |
|
Text
04171037_Paper.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
04171037_Form.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) | Request a copy |
Abstract
Penggunaan bahan bakar fosil pada kendaraan menghasilkan gas emisi dan memicu adanya pemanasan global. Hal ini memantik inovasi terhadap kendaraan berbahan bakar energi terbarukan dan lebih ramah lingkungan, yaitu sepeda listrik. Penggunaan sepeda listrik yang sederhana dan ekonomis serta sebagai sarana olahraga adalah pengembangan pada bidang otomotif yang mengubah pola penggunaan kendaraan. Penggunaan sepeda listrik tentunya sangat bergantung pada motor penggerak, yaitu motor BLDC. Penggunaan motor BLDC yang kompak dan minim biaya dan jadwal perbaikan sangat menguntungkan pada sepeda listrik. Namum kecepatan motor BLDC memerlukan kendali agar motor tetap stabil. Digunakan Kendali P, PI dan PID tuning Ziegler-Nichols maupun tuning Cohen-Coon melalui persamaan fungsi alih . Didapatkan bahwa Kendali P Cohen-Coon menghasilkan perbaikan terhadap karakteristik keluaran sistem kecepatan motor BLDC tanpa kendali sebesar -84,16% pada rise-time, -81,70% pada delay time, -85,31% pada settling time, 0% pada maximum overshoot, dan -95,14% pada galat steady-state.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Jurusan Teknologi Industri dan Proses > Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Juan Novly Azareel - |
Date Deposited: | 02 Aug 2021 03:57 |
Last Modified: | 02 Aug 2021 03:57 |
URI: | http://repository.itk.ac.id/id/eprint/4311 |
Actions (login required)
View Item |