Ferlina, Shafa (2021) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI REPARASI MOBIL PADA CV. INDRAJAYA. Bachelor thesis, Institut Teknologi Kalimantan.
Text
10161088_cover.pdf Download (24kB) |
|
Text
10161088_abstract_en.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) | Request a copy |
|
Text
10161088_abstract_id.pdf Download (77kB) |
|
Text
10161088_chapter_1.pdf Download (130kB) |
|
Text
10161088_chapter_2.pdf Download (266kB) |
|
Text
10161088_chapter_3.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) | Request a copy |
|
Text
10161088_chapter_4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
10161088_conclusions.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) | Request a copy |
|
Text
10161088_bibliography.pdf Download (89kB) |
|
Text
10161088_paper.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) | Request a copy |
|
Text
10161088_formTA020.pdf Restricted to Repository staff only Download (26kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Bengkel adalah tempat yang mampu melakukan perawatan dan reparasi pada kendaraan. Bengkel yang memiliki kriteria baik adalah bengkel yang mampu memberikan kepuasan dari jasa pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Salah satunya adalah dengan menerapkan sistem informasi. CV. Indrajaya saat ini belum menerapkan sistem informasi untuk menunjang kegiatan reparasi mobil. CV. Indrajaya masih menggunakan proses manual untuk mengelola data reparasi pelanggan. Pengelolaan ketersediaan panel body di bagian gudang CV. Indrajaya mengalami permasalahan yaitu terjadi kekeliruan pada stok panel body. Selain itu, pengelolaan laporan reparasi masih menggunakan cara manual yaitu hanya disimpan dalam bindex. Oleh karena itu, pada penelitian ini dilakukan rancang bangun sistem informasi reparasi mobil berbasis website sebagai solusi untuk menunjang proses bisnis reparasi mobil dan mengelola data penting terkait reparasi mobil CV. Indrajaya. Pada penelitian ini menggunakan metode pengembangan spiral model. Tahapan-tahapan yang dilakukan adalah komunikasi pelanggan, perencanaan sistem, analisis risiko, perekayasaan sistem, konstruksi sistem, dan evaluasi pelanggan. Sistem ini dikembangkan dengan menggunakan framework CodeIgniter. Sistem ini berhasil menyelesaikan implementasi functional requirement dengan total 14 use case. Berdasarkan hasil survei kepuasan pengguna, sistem yang dihasilkan dapat memberikan kemudahan dalam proses mengelola data terkait reparasi mobil di CV. Indrajaya dibuktikan dengan presentase tertinggi yaitu 86.7% responden yang menyatakan sangat setuju. Hasil yang diperoleh berupa sistem informasi reparasi mobil berbasis website yang telah disetujui oleh pihak CV. Indrajaya. Kata kunci: CodeIgniter, Sistem Informasi Reparasi Mobil, Spiral.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Jurusan Matematika dan Teknologi Informasi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan ITK |
Date Deposited: | 19 May 2022 07:34 |
Last Modified: | 19 May 2022 07:34 |
URI: | http://repository.itk.ac.id/id/eprint/17928 |
Actions (login required)
View Item |