Haryawan, Hafiz Hendry (2023) Penjadwalan Reparasi TB. RADIANCE 3 dan BG. WALRUS 2703 Menggunakan Critical Path Method di PT. Karya Teknik Internusa Abadi. Bachelor thesis, Institut Teknologi Kalimantan.
Text
09191029_Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
09191029_abstract_en.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
09191029_abstract_id.pdf Download (1MB) |
|
Text
09191029_chapter_1.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
09191029_chapter_2.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
09191029_Chapter_3.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
09191029_chapter_4.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2024. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
09191029_conclusion.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
09191029_bibliography.pdf Restricted to Registered users only until 6 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
09191029_paper.pdf Restricted to Repository staff only until 6 May 2024. Download (463kB) | Request a copy |
Abstract
Reparasi kapal merupakan tindakan yang dilakukan untuk memperbaiki bagian konstruksi lambung dan permesinan kapal agar mempunyai kondisi yang baik ketika berlayar. PT. Karya Teknik Internusa Abadi merupakan salah satu galangan kapal di Kalimantan Timur yang melayani reparasi kapal dan pembangunan kapal baru. Penjadwalan adalah bagian dari manajemen produksi. Penjadwalan membantu menggunakan waktu dengan baik sehingga meningkatkan produktifitas. Sayangnya galangan kapal ini belum menerapkan penjadwalan pada reparasi kapalnya. Akibatnya beberapa proyek reparasi kapal selesai terlambat. Metode Lintasan Kritis (Critical Path Mehod) adalah metode penjadwalan proyek yang cocok diterapkan. Hasil dari penelitian menggunakan metode lintasan kritis membuktikan bahwa durasi total pengerjaan Tongkang dan Towing Tugboat dapat mengalami percepatan. Pada BG. WALRUS 2703 terdapat selisih sebesar 7 hari lebih cepat dari durasi pengerjaan, sehingga pekerjaan reparasi dapat terselesaikan dalam 22 hari. Kemudian pada TB. RADIANCE 3 terdapat selisih sebesar 21 hari lebih cepat dari durasi pengerjaan, sehingga pekerjaan reparasi dapat terselesaikan dalam kurun waktu 35 hari saja.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | V Naval Science > V Naval Science (General) V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering |
Divisions: | Jurusan Sains, Teknologi Pangan, dan Kemaritiman > Teknik Perkapalan |
Depositing User: | Hafiz Hendry Haryawan |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 05:39 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 05:39 |
URI: | http://repository.itk.ac.id/id/eprint/19331 |
Actions (login required)
View Item |