Muqoffi, Ahmad Kamil (2023) Prediksi Minat Mahasiswa Teknik Industri Institut Teknologi Kalimantan terhadap Pembelajaran Hybrid dengan Pendekatan SEM-DNN. Bachelor thesis, Institut Teknologi Kalimantan.
Text
12191009_abstact_id.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (46kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_abstract_en.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (46kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_approval_sheet.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (304kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_bibliography.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (320kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_chapter_1.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (259kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_chapter_2.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (409kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_chapter_3.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (665kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_chapter_4.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (932kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_conclusions.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (86kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_cover.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (50kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_enclosure.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (821kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_form020.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (653kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_illustrations.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (66kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_paper.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (434kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_preface.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (137kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_presentation.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
12191009_publishing_agreement.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (333kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_statement_of_authenticity.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (287kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_table_of_content.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (122kB) | Request a copy |
|
Text
12191009_tables.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (65kB) | Request a copy |
Abstract
Pandemi COVID-19 sangat berdampak dalam sektor pendidikan. Proses belajar mengajar yang awalnya dilaksanakan secara luring beralih menjadi daring. Menurunnya angka COVID-19 pada pertengahan tahun 2021 membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan baru, salah satunya dengan membuka kembali universitas atau institut. Hybrid learning merupakan salah satu metode pembelajaran yang digunakan civitas akademika dalam mendukung pembelajaran setelah meredanya pandemi. Penelitian ini dilakukan untuk melihat persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran hybrid yang telah dilaksanakan sebelumnya dengan tidak adanya pandemi dan proses pembelajaran kembali dilaksanakan secara luring. Penelitian ini menggunakan integrasi antara dua metode yaitu, stuctural equation modelling (SEM) dan deep neural networks (DNN). Kedua metode tersebut digunakan untuk memvalidasi model yang digunakan, mengetahui prediktor yang signifikan dalam model yang digunakan serta dapat memprediksi minat mahasiswa terhadap pembelajaran hybrid. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini yaitu konseptual model yang digunakan merupakan model yang fit berdasarkan metode SEM dengan nilai CFI sebesar 0,901, RMSEA sebesar 0,069, dan SRMR sebesar 0,072. Didapatkan juga hasil prediksi menggunakan metode DNN dengan akurasi terbesar sebesar 82,40%, dimana mayoritas responden memilih kategori setuju dengan pembelajaran hybrid yang menunjukkan minat tinggi dari para responden terhadap penerapan pembelajaran hybrid dalam sistem perkuliahan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Jurusan Teknologi Industri dan Proses > Teknik Industri |
Depositing User: | Ahmad Kamil Muqoffi |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 03:23 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 03:23 |
URI: | http://repository.itk.ac.id/id/eprint/19548 |
Actions (login required)
View Item |