Pramesty, Jordea Gadisha Intan (2020) EVALUASI KINERJA PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) MANGGAR BARU, KOTA BALIKPAPAN, PROVINSI KALIMANTAN TIMUR. Bachelor thesis, Institu Teknologi Kalimantan.
|
Text
08161035_cover.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
08161035_abstract_id.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
08161035_chapter_1.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
08161035_chapter_2.pdf Download (236kB) | Preview |
|
Text
08161035_chapter_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
||
Text
08161035_chapter_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (678kB) |
||
|
Text
08161035_bibliography.pdf Download (162kB) | Preview |
Abstract
Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Manggar Baru merupakan salah satu pusat kegiatan perikanan di Kota Balikpapan. Berdasarkan potensi perikanan yang dimiliki Kota Balikpapan, seharusnya kinerja di PPI Manggar baru berjalan secara optimal. Permasalahan yang terjadi di PPI Manggar Baru adalah masih rendahnya produksi ikan yang didaratkan sehingga menyebabkan kinerja di PPI Manggar Baru menurun. Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja PPI Manggar Baru, perlu dilakukan pengukuran kinerja PPI Manggar Baru dengan menilai kegiatan operasional dan pelayanannya. Sehingga dengan adanya permasalahan tersebut, peneliti melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja PPI Manggar Baru dengan menganalisis kinerja operasional di PPI Manggar Baru, menganalisis kinerja pelayanan PPI Manggar Baru berdasarkan tingkat kepuasan nelayan, dan menentukan nilai kinerja PPI Manggar Baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya metode pembobotan untuk menganalisis kinerja operasional di PPI Manggar Baru. Kemudian metode analisis Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui tingkat kepuasan nelayan terhadap kinerja pelayanan di PPI Manggar Baru. Serta metode pembobotan untuk menentukan nilai kinerja PPI Manggar Baru. Hasil analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa kinerja operasional PPI Manggar Baru termasuk dalam kategori tidak berhasil dengan nilai keberhasilan sebesar 40,42%. Analisis kinerja pelayanan dengan menggunakan metode CSI menghasilkan tingkat kepuasan nelayan secara keseluruhan sebesar 47,80%, hal tersebut menyatakan nelayan merasa cukup puas dengan kinerja pelayanan di PPI Manggar Baru. Dengan metode pembobotan, diperoleh nilai kinerja PPI Manggar Baru secara keseluruhan sebesar 44,11%, hal tersebut menunjukkan bahwa nilai kinerja PPI Manggar Baru masuk dalam kategori cukup baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota |
Depositing User: | Admin Perpustakaan ITK |
Date Deposited: | 15 Jul 2021 06:30 |
Last Modified: | 15 Jul 2021 06:30 |
URI: | http://repository.itk.ac.id/id/eprint/3962 |
Actions (login required)
View Item |