EVALUASI KINERJA PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) MANGGAR BARU, KOTA BALIKPAPAN, PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Pramesty, Jordea Gadisha Intan (2020) EVALUASI KINERJA PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) MANGGAR BARU, KOTA BALIKPAPAN, PROVINSI KALIMANTAN TIMUR. Bachelor thesis, Institu Teknologi Kalimantan.

[img]
Preview
Text
08161035_cover.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08161035_abstract_id.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08161035_chapter_1.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08161035_chapter_2.pdf

Download (236kB) | Preview
[img] Text
08161035_chapter_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text
08161035_chapter_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img]
Preview
Text
08161035_bibliography.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Manggar Baru merupakan salah satu pusat kegiatan perikanan di Kota Balikpapan. Berdasarkan potensi perikanan yang dimiliki Kota Balikpapan, seharusnya kinerja di PPI Manggar baru berjalan secara optimal. Permasalahan yang terjadi di PPI Manggar Baru adalah masih rendahnya produksi ikan yang didaratkan sehingga menyebabkan kinerja di PPI Manggar Baru menurun. Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja PPI Manggar Baru, perlu dilakukan pengukuran kinerja PPI Manggar Baru dengan menilai kegiatan operasional dan pelayanannya. Sehingga dengan adanya permasalahan tersebut, peneliti melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja PPI Manggar Baru dengan menganalisis kinerja operasional di PPI Manggar Baru, menganalisis kinerja pelayanan PPI Manggar Baru berdasarkan tingkat kepuasan nelayan, dan menentukan nilai kinerja PPI Manggar Baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya metode pembobotan untuk menganalisis kinerja operasional di PPI Manggar Baru. Kemudian metode analisis Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui tingkat kepuasan nelayan terhadap kinerja pelayanan di PPI Manggar Baru. Serta metode pembobotan untuk menentukan nilai kinerja PPI Manggar Baru. Hasil analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa kinerja operasional PPI Manggar Baru termasuk dalam kategori tidak berhasil dengan nilai keberhasilan sebesar 40,42%. Analisis kinerja pelayanan dengan menggunakan metode CSI menghasilkan tingkat kepuasan nelayan secara keseluruhan sebesar 47,80%, hal tersebut menyatakan nelayan merasa cukup puas dengan kinerja pelayanan di PPI Manggar Baru. Dengan metode pembobotan, diperoleh nilai kinerja PPI Manggar Baru secara keseluruhan sebesar 44,11%, hal tersebut menunjukkan bahwa nilai kinerja PPI Manggar Baru masuk dalam kategori cukup baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: Admin Perpustakaan ITK
Date Deposited: 15 Jul 2021 06:30
Last Modified: 15 Jul 2021 06:30
URI: http://repository.itk.ac.id/id/eprint/3962

Actions (login required)

View Item View Item