Sinaga, Julikardo (2023) ANALISIS KEKUATAN PENGELASAN TOWING BRACKET BARGE 300 FT PADA PROSES DOCKING. Bachelor thesis, Institut Teknologi Kalimantan.
Text
09191035_cover.pdf Download (214kB) |
|
Text
09191035_statement_of aunthenticity.pdf Download (129kB) |
|
Text
09191035_publishing_agreement.pdf Download (169kB) |
|
Text
09191035_approval_sheet.pdf Download (307kB) |
|
Text
09191035_preface.pdf Download (209kB) |
|
Text
09191035_abstract_id.pdf Download (140kB) |
|
Text
09191035_abstract_en.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (132kB) | Request a copy |
|
Text
09191035_table_of_content.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (312kB) | Request a copy |
|
Text
09191035_illustrations.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (343kB) | Request a copy |
|
Text
09191035_tables.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (130kB) | Request a copy |
|
Text
09191035_chapter_1.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (372kB) | Request a copy |
|
Text
09191035_chapter_2.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
09191035_chapter_3.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (834kB) | Request a copy |
|
Text
09191035_chapter_4.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
09191035_conclusions.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (211kB) | Request a copy |
|
Text
09191035_bibliography.pdf Download (210kB) |
|
Text
09191035_enclosure.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (686kB) | Request a copy |
|
Text
09191035_presentation.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2025. Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Studi dalam tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui deformasi dan tegangan pada padeye akibat ketebalan pengelasan dengan kondisi variasi ketebalan las. Jenis towing bracket/padeye yang digunakan yaitu tipe asimetris dan Ukuran Towing Bracket/ padeye yang digunakan diambil dari data studi lapangan yaitu setebal 6 cm, Panjang 45 cm dan tinggi 25 cm dan Ketebalan las yang digunakan yaitu Full, ½, dan ¾ pada sisi yang berbeda. Dengan memvariasikan ketebalan las towing bracket/padeye menggunakan software ansys, sedangkan untuk perhitungan tegangan dan deformasi pada pengelasan towing yang akan digunakan menggunkan metode element hingga berdasarakan perhitungan tegangan yang dilakukan sebelumnya. Dengan menggunakan variasi full, ½, ¾, fulldan ¾, full dan ½, ¾ dan ½ . Didapatkan respon struktur nilai tegangan normal maksimum terkecil terjadi pada ketebalan full, dengan nilai sumbu X sebesar 189.840 Mpa, sumbu Y sebesar 133.370 Mpa, sumbu Z sebesar 119.260 Mpa. Nilai tegangan geser maksimum terbesar terjadi pada ketebalan ½ , dengan nilai sumbu XY sebesar 138.120 Mpa, sumbu YZ sebesar 94.982 Mpa, sumbu ZX sebesar 49.992 Mpa. Tegangan von misses maksimum terbesar terjadi pada ketebalan ½ , dengan nilai 223.53 dan tegangan von mises maksimum terkecil terjadi pada ketebalan full dengan nilai 226.390 Mpa. Nilai deformasi maksimum terbesar terjadi pada variasi ½ , Dengan nilai sumbu X sebesar 0.8649 mm, sumbu Y sebesar 0.7694 mm, sumbu Z sebesar 0.0318 mm. Dan deformasi maksimum terkecil terjadi pada variasi full, dengan nilai sumbu X sebesar sebesar 0.8649 mm, sumbu Y sebesar 0.7694 mm, sumbu Z sebesar 0.0318 mm.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | V Naval Science > V Naval Science (General) |
Divisions: | Jurusan Sains, Teknologi Pangan, dan Kemaritiman > Teknik Perkapalan |
Depositing User: | Julikardo Sinaga |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 06:20 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 06:20 |
URI: | http://repository.itk.ac.id/id/eprint/20367 |
Actions (login required)
View Item |