Alfariza, Muhammad Abby (2024) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PENANGANAN SAMPAH DI KOTA SAMARINDA MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY. Bachelor thesis, Institut Teknologi Kalimantan.
Text
12201039_Cover.pdf Download (45kB) |
|
Text
12201039_statement_of_authenticity.pdf Download (321kB) |
|
Text
12201039_publishing_agreement.pdf Download (325kB) |
|
Text
12201039_approval_sheet.pdf Download (1MB) |
|
Text
12201039_preface.pdf Download (324kB) |
|
Text
12201039_abstract_id.pdf Download (280kB) |
|
Text
12201039_abstract_en.pdf Restricted to Repository staff only until 2027. Download (281kB) | Request a copy |
|
Text
12201039_table_of_content.pdf Restricted to Repository staff only until 2027. Download (296kB) | Request a copy |
|
Text
12201039_illustrations.pdf Restricted to Repository staff only until 2027. Download (275kB) | Request a copy |
|
Text
12201039_tables.pdf Restricted to Repository staff only until 2027. Download (296kB) | Request a copy |
|
Text
12201039_chapter_1.pdf Restricted to Repository staff only until 2027. Download (388kB) | Request a copy |
|
Text
12201039_chapter_2.pdf Restricted to Repository staff only until 2027. Download (470kB) | Request a copy |
|
Text
12201039_chapter_3.pdf Restricted to Repository staff only until 2027. Download (476kB) | Request a copy |
|
Text
12201039_chapter_4.pdf Restricted to Repository staff only until 2027. Download (630kB) | Request a copy |
|
Text
12201039_conclusions.pdf Restricted to Repository staff only until 2027. Download (279kB) | Request a copy |
|
Text
12201039_bibliography.pdf Download (353kB) |
|
Text
12201039_enclosure.pdf Restricted to Repository staff only until 2027. Download (394kB) | Request a copy |
|
Text
12201039_paper.pdf Restricted to Repository staff only until 2027. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
12201039_presentation.pdf Restricted to Repository staff only until 2027. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
12201039_Form. TA-020.pdf Restricted to Repository staff only until 2027. Download (65kB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan observasi, kondisi timbulan sampah di Kota Samarinda menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat yang membuang sampah di luar jam pembuangan yang ditetapkan dan tidak pada tempat yang disediakan. Akibatnya, sampah yang menumpuk di sekitar Tempat Pembuangan Sampah (TPS) meluber dan mengalir hingga ke jalan. Jika kondisi ini tidak segera ditangani, maka akan muncul masalah seperti bau tidak sedap, gangguan kesehatan, pencemaran tanah dan udara, serta potensi banjir. Pengelolaan sampah yang buruk bisa berdampak buruk bagi masyarakat, mulai dari aspek kesehatan hingga estetika dan risiko banjir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat Samarinda terhadap penanganan sampah dan mengidentifikasi dimensi yang mempengaruhi kepuasan tersebut. Metode Service Quality digunakan karena mampu mengevaluasi kualitas layanan dalam berbagai aspek (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy). Metode ini memberikan gambaran yang jelas mengenai persepsi dan harapan masyarakat dalam pengelolaan sampah. Hasilnya, tingkat kepuasan masyarakat Kota Samarinda berada pada nilai 1,28 yang menunjukkan kepuasan secara umum, meskipun masih ada beberapa keluhan yang belum terselesaikan dengan baik. Dimensi yang paling berpengaruh terhadap kepuasan adalah Responsiveness dengan nilai tertinggi, yaitu 1,64
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works T Technology > TS Manufactures |
Divisions: | Jurusan Teknologi Industri dan Proses > Teknik Industri |
Depositing User: | Muhammad Abby Alfariza |
Date Deposited: | 20 Dec 2024 02:31 |
Last Modified: | 20 Dec 2024 02:50 |
URI: | http://repository.itk.ac.id/id/eprint/21781 |
Actions (login required)
View Item |