Masikki, Assyaqinah Binanti (2020) ANALISIS KINERJA PELAYANAN DISTRIBUSI AIR BERSIH BERDASARKAN PERSEPSI PENGGUNA DI KELURAHAN PRAPATAN. Bachelor thesis, Institut Teknologi Kalimantan.
|
Text
08161012_cover.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
08161012_abstract_id.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
08161012_chapter_1.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
08161012_chapter_2.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
08161012_chapter_3.pdf Download (568kB) | Preview |
|
Text
08161012_chapter_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (820kB) |
||
Text
08161012_chapter_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) |
||
|
Text
08161012_bibliography.pdf Download (180kB) | Preview |
Abstract
Kinerja pelayanan distribusi air bersih di Kelurahan Prapatan memiliki beberapa permasalahan berdasarkan aspek kuantitas, kualitas, dan kontinuitas. Berdasarkan aspek kuantitas, IPA Prapatan hanya mempunyai kapasitas ±75% dari total produksinya. Kemudian, pada aspek kualitas, kondisi air yang didistribusikan kepada masyarakat dalam waktu tertentu keadaannya keruh, berbau, dan berwarna kekuningan, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat yang menggunakan air bersih. Selanjutnya, dari aspek kontinuitasnya, air bersih yang didistribusikan di Kelurahan Prapatan masih sulit didapatkan karena penggiliran distribusi air pada malam hari maupun pada siang hari akibat pipa distribusi air yang ditutup. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kinerja pelayanan distribusi air bersih di Kelurahan Prapatan agar dapat diketahui penilaian pengguna terhadap kinerja pelayanan air bersih saat ini. Dalam mencapai tujuan tersebut, metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis IPA. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda,faktor yang berpengaruh terhadap pelayanan distribusi air bersih adalah jenis pekerjaan yang memanfaatkan sumber daya air dengan nilai pengaruhnya sebesar 68,4%. Kemudian, berdasarkan hasil analisis IPA dengan berdasarkan pada penilaian pengguna terhadap faktor tersebut, didapatkan hasil kinerja pelayanan air bersih dari aspek kualitas di Kelurahan Prapatan ialah sangat memuaskan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota |
Depositing User: | Admin Perpustakaan ITK |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 06:10 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 06:10 |
URI: | http://repository.itk.ac.id/id/eprint/3951 |
Actions (login required)
View Item |