Hidayat, Arif (2021) Analisis Indeks Kepuasan Penumpang Angkutan desa (angdes) Menggunakan Metode Service Quality (SERVQUAL) dan Customer Satisfaction Index (CSI). (Studi Kasus Angkutan desa Penajam Paser Utara). Bachelor thesis, Institut Teknologi Kalimantan.
|
Text
07171011_abstract_id.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
07171011_abstract-en.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
07171011_Approval_Sheet.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
07171011_bibliography.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
07171011_chapter_1.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
07171011_chapter_2.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
07171011_chapter_3.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
07171011_chapter_4.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
07171011_conclusions.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
07171011_cover.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
07171011_enclosure.pdf Download (911kB) | Preview |
|
|
Text
07171011_form020.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
07171011_ilustrations.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
07171011_notations.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
07171011_paper.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
07171011_preface.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
07171011_presentation.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
07171011_publishing_agreement.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
07171011_statement_of_authenticity.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
07171011_table.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
07171011_table-of-content.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penajam Paser Utara merupakan sebuah kabupaten yang memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan sosial dan ekonomi. Kegiatan ekonomi masyarakat akan berkembang dengan adanya sarana dan prasarana transportasi umum. Salah satu angkutan umum yang ada di PPU adalah angkutan desa (angdes), angdes merupakan sarana yang sangat penting dalam meningkatkan roda perekonomian kabupaten Penajam Paser Utara. Namun nyatanya dari data statistik tahun belakangan jumlah penumpang angkutan desa di PPU mengalami penurunan. Tentunya hal ini perlu ada sebuah studi kepuasan penumpang sebagai tolok ukur evaluasi pelayanan angkutan desa. Pada penelitian ini metode yang di gunakan adalah service quality dan customer satisfaction index (CSI) . Service quality dirancang untuk mengukur kualitas jasa yang dirasakan oleh responden. Service quality terdiri dari lima dimensi kualitas pelayanan yaitu kehandalan (reliability), jaminan (assurance), bentuk fisik (tangible), empati (emphaty), dan daya tanggap (responsiveness). Penelitian ini dilakukan pada trayek penajam-waru. Hasil dari analisis dengan metode servqual didapatkan nilai ekspektasi 3,5495 dan nilai persepsi 2,7885 sehingga nilai servqual score negatif sebesar -0,761, sedangkan untuk metode CSI didapatkan nilai persentase sebesar 69%. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan angkutan desa masih kurang memenuhi harapan dan kebutuhan penumpang. Kata Kunci: Angkutan desa, Service quality, customer satisfaction index.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil |
Depositing User: | Arif Hidayat Arif |
Date Deposited: | 02 Aug 2021 13:41 |
Last Modified: | 02 Aug 2021 13:41 |
URI: | http://repository.itk.ac.id/id/eprint/17123 |
Actions (login required)
View Item |